Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Situs Mega Dapatkan 1 Juta User di Hari Pertama


Wellington - Satu hari setelah diluncurkan, situs penyimpanan file berbasis cloud terbaru milik Kim Dotcom yaitu Mega, diklaim sukses menjaring lebih dari satu juta pengguna. Jumlah fantastis tersebut dikabarkan sendiri oleh Dotcom dalam acara pesta peluncuran Mega di Selandia Baru.

Dalam pesta itu Dotcom terlihat sangat bahagia dengan momentum keberhasilan tersebut. Ia pun menyatakan bahwa, 'Kami tak bisa dihentikan'.

Pria bertubuh tambun ini juga tak lupa menekankan bahwa situs terbarunya dibangun ulang dari awal setelah situs lama miliknya yaitu MegaUpload disebut sebagai perusahaan kriminal yang terorganisir secara internasional.
MegaUpload pun akhirnya ditutup pemerintah AS karena juga dianggap mempermudah proses pembajakan dalam skala besar.

Seakan belajar dari MegaUpload, Dotcom meyakinkan bahwa layanan Mega akan senantiasa sesuai aturan hukum berlaku.

Meskipun demikian, tampaknya Dotcom masih menyimpan dendam dengan perlakuan pemerintah AS. Dalam pidatonya, ia mengatakan bahwa privasi dari para pengguna MegaUpload telah dilanggar.

"Selain itu komunikasi juga telah dimatikan dan kebebasan bicara telah diserang,” cetus Dotcom, seperti dikutup TheVerge.

Ia yakin bahwa para pemilik konten asli telah menyalahgunakan payung hukum sebagai sebuah senjata untuk memperlambat laju inovasi.

“Tak peduli berapa banyak politisi yang telah Anda lobi, berapa banyak aturan SOPA yang bisa Anda rancang di Kongres. Tetapi Anda tidak akan berhasil dalam usaha untuk mengambil alih internet kami,” kata Dotcom.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :