Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Peretas Dihukum Karena Curi Lagu Michael Jackson

London - Pengadilan Leicester Crown Court di Inggris menghukum dua peretas dengan hukuman 100 jam pelayanan masyarakat karena meretas sejumlah lagu Michael Jackson dari server Sony Music Entertainment.

Pejabat resmi pengadilan mengatakan bahwa dua peretas bernama James Marks dan James McCormick menggunakan komputer rumah mereka untuk mengakses server Sony. Mereka meretas serta mengunduh hampir 8 ribu file, berupa materi lagu, artwork cover, dan video yang berkaitan dengan raja musik pop dunia itu dan juga artis Sony Music lainnya.

Dilansir HuffingtonPost, Sony Music menolak berkomentar pada kasus ini. Sebuah badan kriminalitas di Inggris menyatakan kejahatan tersebut dilakukan secara terorganisir.

Kedua peretas itu sudah ditahan sejak Mei 2011 setelah Sony melaporkan mereka ke badan penegak hukum di Inggris. Dari komputer mereka ditemukan bahwa mereka merencanakan untuk menjual beberapa materi tersebut.

Sony Music memiliki kesepakatan selama tujuh tahun yang bernilai hingga US$250 juta, untuk menjual rekaman lagu yang belum dirilis oleh penyanyi berjuluk ‘King of Pop’ ini yang meninggal pada 2009 di usia ke 50.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :