Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Google Keluarkan Ponsel Pintar Nexus S

Google Keluarkan Ponsel Pintar Nexus S  

Jaenal Abidin
Liputan6.com, San Francisco: Google pada Senin (6/12) kemarin telah meluncurkan ponsel smartphone terbarunya Nexus S dan sekaligus merilis versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, seperti dilansir situs Xinhua, Selasa (7/12).

Platform baru, yang merupakan versi 2.3 sistem operasi mobile Android Google, ini disebut Gingerbread. "Gingerbread merupakan versi tercepat dari Android," kata Google dalam blog resminya. "Versi terbaru ini memberikan sejumlah perbaikan, seperti perbaikan user interface, dukungan NFC, keyboard baru dan alat seleksi teks, Internet calling (VoIP/SIP), diperbarui fungsionalitas copy/paste dan dukungan sensor giroskop."

Ponsel smartphone Nexus S ini diproduksi bersama perusahaan elektronik Samsung. Dan dilengkapi dengan fitur prosesor 1GHz, kamera depan dan belakang. 16Gb memori internal dan Contour Display 4-inci yang dikatakan Google khusus dirancang untuk kenyamanan saat di telapak tangan dan sisi wajah pengguna.

Nexus S ini juga memiliki perangkat keras built-in NFC (Neat Field Communication) yang memungkinkan pengguna untuk membaca informasi dari tag NFC. NFC adalah standar nirkabel yang memungkinkan pertukaran data antarperangkat dengan jarak lebih dari 10 cm. Bulan lalu, CEO Google Eric Schmidt mempromosikan fitur ini pada acara Web 2.0 Summit yang diselenggarakan di San Francisco, dan mengatakan bahwa "ini bisa mengganti kartu kredit Anda."

Ponsel smartphone baru ini akan tersedia dengan online T-Mobile dan di toko di Best Buy di AS setelah 16 Desember. Sedangkan untuk pasar Inggris mulai dijual pada 20 Desember mendatang. (Vin)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :