Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Photoshop Touch Hadir Di Android dan iPhone


California - Adobe System Inc baru saja merilis versi terbaru Adobe Photoshop Touch untuk smartphone berlayar sentuh berbasis iOS dan Android.

Terinspirasi sukses besar Photoshop Touch untuk tablet, aplikasi ponsel itu menghadirkan fitur-fitur inti Photoshop desktop ke perangkat mobile dan menawarkan intiutif yang sama.

"Telepon seluler meningkat menjadi tool utama bagi orang untuk mengambil atau mengedit foto," kata Winston Hendrickson, wakil presiden produk Creative Media Solutions Adobe, seperti dikutip dari PCWorld.

Menurut Hendrickson, kehadiran Photoshop Touch versi terbaru ini adalah untuk memenuhi keinginan pelanggan yang menghendaki Photoshop hadir di smartphone.

Versi ini menawarkan beberapa kemampuan baru yang powerful bagi pengguna smartphone di antaranya mengolah gambar menggunakan fitur-fitur populer seperti layer, tool seleksi, filters, tonal, dan color adjustments.

Menurut pihak Adobe, aplikasi ini juga dilengkapi effect s dan graphical text, kemudian edit gambar besar hingga 12 megapiksel menggunakan layer.

Selain itu, pengguna dapat pula dengan mudah menyimpan gambar-gambar ke komputasi awan Adobe Creative Cloud dan Adobe menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 2GB.

"Photoshop Touch adalah cara yang bagus untuk mengolah gambar di ponsel saya. Pembesaran sentuh yang mencapai 400% dan antarmuka terorganisir di membuat aplikasi ini mudah digunakan dan sangat menyenangkan," ujar Brian Yap, direktur kreatif Boxing Clever, sebuah perusahaan advertising ternama AS.

Adobe Photoshop Touch untuk smartphone kini telah tersedia di Apple App Store dan Google Play Store dengan harga US$4,99 atau sekitar Rp48 ribu.

Untuk perangkat iOS, aplikasi ini dapat diunduh oleh device yang berjalan dengan sistem operasi iOS 5 ke atas. Sedangkan untuk perangkat Android disyaratkan sudah bersistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sanwich) atau yang lebih baru.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :