Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Facebook siapkan denda untuk bug


Facebook siapkan denda untuk bug

Facebook sedang menyiapkan pengaturan tentang program bug yang akan mendorong para peneliti keamanan untuk menemukan kerentanan pada platform dan mereka yang bertanggungjawab. Mr Joe Sullivan, kepala keamanan Facebook, memberitahu softpedia di konferensi Hack di Amsterdam Box 2011 bahwa pihaknya saat ini sedang menguji sistem tersebut dan berharap segera dimulai. Program reward kerentanan bukanlah hal baru dari Facebook, bahkan mereka telah ada sejak era Netscape. Pada tahun 2004 Mozilla memperkenalkan sistem denda bug untuk kerentanan yang ditemukan di Firefox, kemudian tahun lalu Google melakukan hal yang sama untuk Chromium, proyek open source di balik Google Chrome.

Facebook menyebutkan salah satu dari sedikit perusahaan yang secara eksplisit menyatakan dalam kebijakan resmi mereka bahwa selama kerentanan tidak memanfaatkan merusak sistem atau kompromi data, tidak akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka atau melaporkan mereka pada pihak berwenang.

Program denda bug tidak hanya tentang peneliti menguntungkan, tetapi juga tentang menarik perhatian keamanan terhadap suatu produk atau jasa tertentu. Karena lebih banyak orang akan tertarik untuk mengaduk-aduk dan mengungkap kelemahan, sistem akan menjadi lebih aman dan akan ada cacat sedikit untuk penjahat cyber. Tidak ada rincian tentang kemungkinan pembayaran program atau peraturan yang telah dibebaskan, tapi softpedia berharap penghargaan tersebut setidaknya cocok dengan yang ditawarkan oleh Mozilla dan Google.  


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :