Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Catatan Sahabat : It Just Be Your Self



Oleh : Jeffry Dwi Febryansyah
Mahasiswa Fakultas ekonomi Unsyiah 2010

Walaupun saya berada sangat dekat dengan sebuah Matahari yang besar pengaruhnya sehingga banyak efek dari matahari tersebut yang berpengaruh terhadap saya, tapi saya tidak ingin menjadi seperti matahari itu dengan posisi yang sama dan kondisi yang sama. Saya tidak  ingin menjadi sepertinya karena sinar dari nya tidak akan menyinari seluruh isi alam semesta dan ketika saya berada di posisi yang sama maka sinar dari saya akan redup ditelannya.Saya ingin menjadi matahari lain yang bisa menyinari bagian yang tidak terkena sinarnya,karena hanya ada satu  matahari di setiap galaksi. Tapi ingat, saya tidak akan pernah menjadi bulan, yang hanya bisa memantulkan sinarnya.

Walaupun banyak planet yang ingin dekat dengannya dan ingin menjadi sepertinya, saya tidak akan terpengaruh oleh mereka karena Allah SWT menciptakan manusia itu dengan kelebihan masing-masing.Walaupun dengan sparepart yang sama, tapi dengan spesifikasi yang berbeda-beda, jadi kenapa planet-planet tersebut belum menyadarinya??

Walaupun banyak jalan menuju kesuksesan,tapi tiap jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh seorang saja.Jadi mengapa planet-planet tersebut ingin melalui jalan yang telah dilalui oleh matahari itu? Memang benar untuk menemukan jalan itu sangatlah susah, banyak yang menyerah untuk menemukannya, banyak juga yang terdiskualifikasi oleh peraturan-peraturan persaingan.

Sekali lagi Memang benar, melewati jalan yang sudah dilalui oleh orang lain itu sangatlah mudah, karena yang paling sulit adalah ketika menemukan jalan itu. Ketika jalan itu sudah ditemukan kita tinggal mengikuti jejak yang ditinggalkan orang yang menemukanya. Tapi ingat satu hal penting ,”SETIAP JALAN HANYA BISA DILALUI OLEH SEORANG SAJA

Matahari itu juga tidak langsung jadi pusat suatu galaksi. Ia  mencari  jalan yang  belum ditemukan. Ia bisa melihat sesuatu yang tidak terlihat oleh orang lain. Karena apa? karena ia dapat menemukan siapa dirinya, untuk apa dirinya diciptakan, dan apa yang harus dilakukan untuk menemukan jalan kesuksesan itu. Jalan yang tujuannya adalah sama dengan tujuan orang-orang yang dia kagumi. Jalan dimana semua orang coba mencarinya. Maka ketika ia menemukan jalan tersebut ia langsung menjadi besar, langsung menjadi pusat suatu galaksi baru.

Tenang bukan berarti diam, diam juga bukan berarti malas. Tenang dalam besikap, Mudah memahami kondisi suatu keadaaan dan berpemikiran maju serta memahami islam secara mendalam mungkin bisa menjadi Kompas, alat penunjuk arah untuk kita dapat menemukan jalan yang belum ditemukan orang lain.

Sekali lagi saya ingatkan “Jadilah diri kamu sendiri”. Sebuah kata yang sangat sering diucapkan tapi sangat sulit untuk diaplikasikan. Kamu diciptakan berbeda dengan yang lain. Kamu memilki keunggulan yang belum dimiliki atau tidak dimiliki oleh orang lain. Sekarang masihkah kalian memiliki alasan untuk tetap menjadi Planet-planet bahkan bulan yang hanya menyerap dan memantulkan cahaya dari benda-benda disekitar anda??
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :