Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

APLIKASI GRAF DALAM TOPOLOGI JARINGAN

Makalah ini membahas tentang aplilkasi graf dalam topologi jaringan. Topologi jaringan adalah studi mengenai pengaturan elemen-elemen dari suatu jaringan, khususnya hubungan fisik dan lojik antar simpulsimpul dalam jaringan. Graf sangat membantu dalam membuat topologi jaringan karena topologi jaringan adalah bagian dari teori graf. 

Makalah ini membahas beberapa pembagian tipe topologi menjadi topologi fisik dan lojik dan juga membahas Jaringan bunga rantai , sentralisasi dan desentralisasi dalam jaringan Topologi fisik dibagi lagi menjadi beberapa tipe dasar yang didasarkan pada letak alat pada jaringan secara fisik yaitu Topologi Bus, Topologi Bintang (Star), Topologi Cincin (Ring), Topologi Jala (Mesh) dan Topologi Pohon (Tree). Dari tipe-tipe diatas dapat dibuat tipe-tipe baru yang biasa disebut tipe topologi hibrida. Tipe hibrida ini merupakan gabungan dari dua atau lebih ipe-tipe diatas tetapi sudah tidak memiliki definisi yang sama seperti topologi jaringan standar. Tipe ini dibuat untuk menggabungkan beberapa keunggulan dari tipe-tipe standar untuk membuat jaringan yang lebih baik dari sudut kepentingan tertentu.

Topologi lojik berhubungan dengan jalur aktual dari data yang mengikuti topologi fisik. Topologi Lojik dibagi menjadi tiga topologi dasar yaitu lojik bus, lojik cincin dan lojik bintang. Seitiap topologi diatas memberikan keuntungan yang berbeda berbagai situasi............


Untuk Lengkapnya DOWNLOAD disini (gratis koq)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :