Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Antara Alien dan Manusia

(crop circle di Indonesia)

(crop cirles di Inggris)



assalamualaikum, wr.wb

Pasti para sobat mengira bahwa saya mengakui keberadaan alien di alam semesta ini, karena saya menggunakan konjungsi “dan” antara kata manusia dan alien. Memang saya sampai pada saat ini masih berada pada lembah kebingungan antara ada atau tidaknya alien itu sendiri. Maksud dari saya membuat judul tersebut adalah untuk mencari kebenaran dari al-qur’an mengenai apakah ada makhluk hidup selain manusia dan tumbuhan di alam mini. Apakah makhluk hidup lain itu berupa alien atau apa pun jenis nya itu, masih belum dapat di jelaskan.


Akhir-akhir ini Indonesia kembali digunjang oleh beberapa berita yang menyorot perhatian masyarakat ramai. Setelah lelah mengurusi si “Jayus” yang sangat pandai, kini si “alien” yang telah membuat heboh masyarakat Indonesia. Yang jadi pertanyaannya adalah, apakah si “alien” ingin belajar korupsi dari si”Jayus” ? atau malah si “Jayus” yang mengundang si “Alien “ untuk datang ke Indonesia????hehehe……thu semua Cuma sekedar intermezzo doank koq. Yang jelas pada saat ini isu adanya UFO yang mendarat di Sleman telah menyita sangat banyak perhatian public.

Untuk di daerah-daerah luar Indonesia, fenomena di temukannya crop circle telah lama ada. Dan dari beberapa pengakuan orang disana menyebutkan bahwa crop circle itu adalah buatan manusia. Pernyataan itu didasari oleh pengakuan sekelompok orang yang mampu membuat crop circle dalam hitungan jam.kita memang lebih setuju kalau crop circle itu di buat oleh manusia, karena hasil nya itu memang sangat indah, penuh dengan seni yang mungkin tidak di miliki oleh makhluk lain (mungkin). Lantas apa yang membedakan antara crop circle di Indonesia dan di luar Indonesia???? Bedanya terletak pada kerapian crop circle itu sendiri (mungkin pembuat crop circle di luar Indonesia sudah masternya, beda sama yang buat crop circle di Indonesia yang masih pemula…..heheheheh)

Sebenarnnya maksud dari tulisan ini adalah untuk mengajak para pembaca merenungkan beberapa ayat Al-Qur’an yang berkenaan dengan hal-hal ini.
Berikut adalah beberapa kutipan ayat al-qur’an yang berhubungan.

” Dan di antara ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan)-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.” (42:29)

Dari surah ini Allah mengambarkan bahwa Dia adalah sang maha besar, yang mana Dia lah yang telah menciptakan langit dan bumi. Tapi tidak hanya samapi disitu saja Allah juga menciptakan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Subhanallah....

Apa maksud dari kalimat “Dia sebarkan pada keduanya” yaitu Allah telah menciptakan makhluk dan menyebarkan pada keduanya (dari ayat ini adalah langit dan bumi) yang mana bahwa al-qur’an memang membenarkan adanya makhluk di langit. Apakah itu masih di galaksi bima sakti atau mungkin di galaksi-galaksi lainnya.Tapi sekali lagi saya katakan, apakah makhluk di langit itu adalah alien atau bukan belum dapat di pastikan. Kita masih perlu mengkaji ayat al-qur’an ini secara lebih dalam lagi.

Perlu diingat, yang jelas Allah Maha Kuasa, Kekuasaan-Nya meliputi segala-Nya juga pikiran kita. Apa yang belum terlihat oleh kita bukan berarti tidak ada. Kita hanya belum tahu.

Dan juga berikutnya:
Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami (27:82)

mari kita perhatikan:
..sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka,
benar, binatang melata dari bumi yang berkata atau berbicara..

Jelas disitu bahwa akan ada makhluk lain yang baru yang mempunyai kemampuan berbicara atau berkomunikasi dengan manusia.

Tetapi tidak perlu dipermasalahkan bagaimana bentuknya atau rupanya. Yang jelas tidak seperti yang di film-film alien itu.

dan sekali lagi:
Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan langit dan bumi dengan hak? Jika Dia menghendaki, niscaya Dia membinasakan kamu dan mengganti(mu) dengan makhluk yang baru, (14:19)

benar, makhluk yang sama sekali baru (kholqin jadiid), atau makhluk yang sama sekali kita belum mengetahui akan seperti apa bentuknya.

Sedangkan, standar universal makhluk di alam semesta ini belum dapat ditentukan, karena tidak ada standar tertentu yang dapat dibuat manusia untuk menentukan selogis apa makhluk yang harus ada atau layak mendiami alam semesta ini.

Mari kita asah kemampuan berpikir kita

Al-Qur'an yang disusun berdasarkan petunjuk Nabi Muhammad (taufiqi), tidak sesuai dengan urutan turunnya wahyu, ternyata mempunyai struktur yang spesifik. Penempatan surat, ayat, jumlah surat, jumlah ayat, semuanya tersusun sedemikian rupa sehingga kehilangan, bertambah atau tertukarnya ayat, apalagi tertukarnya surat, membuat kekacauan makna dan struktur tadi.

Ini membuktikan bahwa al-Qur'an telah terkodetifikasi secara sempurna sejak 'azali.
Hanya Al-Quran dan Hadits Shahih lah yang menjadi pedoman hidup kita. Aamiin.

tentang benar atau tidak nya keberadaan makhluk asing atau UFO itu sampai sekarang memang masih menjadi misteri baik dari segi agama maupun sains.jadi sangat tak pantas jika saya mengambil keputusan dari tulisan saya yang singkat ini.

satu hal yang perlu kita yakini bersama adalah ALLAH itu Maha Kuasa atas segala sesuatu


wassalam,..
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :