Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Inilah Rahasia Sutradara Membesut Adegan Balapan

Los Angeles - Ingin tahu bagaimana para sutradara film Hollywood membuat aksi kebut-kebutan mobil dan motor seperti di film Fast and Furious atau Torque

Ternyata rahasia sinematografi yang apik tersebut terletak pada serangkaian alat canggih yang dikenal dengan sebutan Pursuit System.

Dilansir Twinqu, sistem sinematografi ini merupakan inovasi dari Pursuit System Inc lewat produknya yang disebut dengan Pursuit Crane.

Sistem ini menghadirkan sistem crane paling stabil yang dapat dikendalikan secara wireless untuk sudut pengambilan gambar ekstrim yang tidak mungkin dilakukan langsung oleh tangan kameraman.

Pursuit Crane terdiri dari dudukan kamera fleksibel yang disebut dengan Gyro Heads yang dapat berputar hingga lebih dari 90 derajat. Perangkat ini terpasang pada serangkaian pipa besi terbuat dari material tangguh yang tahan cuaca hingga kondisi ekstrim sekalipun yang langsung terpasang pada mobil.

Perangkat ini juga dilengkapi sistem pemberat yang berfungsi untuk menyeimbangkan crane dengan mobil agar mobil tidak kehilangan keseimbangan akibat membawa bobot crane yang berat.

Cara kerja dari Pursuit System ini dikendalikan perangkat komputer dari dalam mobil. Sang sopir bertugas menyetir sesuai skenario sedangkan sang cameraman di sampingnya mengendalikan crane dan Gyro Head melalui sebuah joystick untuk kebutuhan pengambilan gambar.

Menyesuaikan kebutuhan film, Pursuit System Inc menyediakan berbagai pilihan mobil berperforma tinggi, seperti Porsche Cayenne, Mercedes Benz AMG, Mini Cooper, Mitsubishi Lancer, Off Road Buggy untuk kondisi jalan yang tidak merata, dan sebuah motor balap.

Armada kendaraan ini pun telah dimodifikasi dengan menggunakan sistem rem ala balap, roll bar, kaki-kaki dan tak ketinggalan modifikasi pada mesinnya.

Penasaran seperti apa sistem canggih ini bekerja? Saksikan tautan video berikut ini. [mor]


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :