Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Website Desain 'Ramah Otak' Raup Banyak Pengunjung



California - Studi terbaru menyatakan bahwa website dengan desain 'ramah otak' (brain friendly) bakal meraup banyak pengunjung. Benarkah?

Seperti dikutip dari Mashable, para peneliti dari University of Missouri School of Journalism mengatakan bahwasanya otak bekerja melaui picuan motivasi, maka cara paling efektif sebuah website untuk meraup kunjungan adalah memberikan tampilan dengan melibatkan emosi pembaca, melalui gambar dan cerita, serta desain yang lebih simpel.
"Otak hanya dapat memproses banyak informasi satu kali dalam satu masa," ujar Paul Bolls, Professor dariStrategic Communication di University of Missouri School of Journalism.

"Jika seseorang pembaca harus bekerja keras untuk mendapatkan berita di sebuah website, maka hal tersebut dapat mengalahkan kemampuan otak mereka untuk menambahkan konteks dan menyimpan informasi baru untuk di masa depan. Kuncinya adalah membuatnya website tetap simpel," papar Bolls.

Bolls menjelaskan bahwa ada dua jenis kepribadian dari konsumen media online:
1. Kepribadian 'pencari penghargaan'
Suka membaca berita online, lalu mereka juga suka meninggalkan komentar, dan memasang konten yang terkait.
2. Kepribadian 'penghindar thread'
Sejumlah individu ini melihat berita online secara pasif, dan tidak mencari berita secara aktif dan hanya sebentar singgah di sebuah situs.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :