Pemrograman

[Pemrograman][bleft]

Laporan Praktikum Algoritma Bahasa C

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar belakang masalah

Pada era perkembangan teknologi yang semakin pesat ini telah membawakan dampak yang begitu besar dalam dunia ini. Semua itu terjadi karena lahirnya program-program yang sangat spektakuler yang dapat meringankan pekejaan manusia. Dengan adanya program-program tersebut maka pastilah ada yang namanya programmer atau orang yang mebuat program tersebut. Dan para programmer juga membutuhkan suatu bahasa pemrograman yang mudah pahami dan mudah dipakai untuk membuat suatu hasil program nantinya. Banyak sekali bahasa pemrograman yang telah berkembang pada pada saat ini, namun beberapa bahasa pemrograman tersebut masih sulit digunakan oleh para pemula.

Dengan hadirnya bahasa C++ pada 1970-an yang merupakan hasil pengembangan oleh Dennis Ricthie sepertinya telah menghilang rasa takut para pemula terhadap pemrograman. Karena bahasa pemrograman C++ ini termasuk dalam kategori bahasa pemrograman yang mudah dipahami dan mudah untuk di mengerti oleh para pemula. Sintax-sintax dalam C++ sudah mendekati dengan bahasa dalam kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini penggunaan bahasa C telah merata di seluruh dunia. Hampir semua perguruan tinggi di dunia menjadikan bahasa C sebagai salah satu mata kuliah wajib. Selain itu, banyak bahasa pemrograman populer seperti PHP dan Java menggunakan sintaks dasar yang mirip bahasa C++.

1.2 Perumusan Masalah

Bagaimana cara mengerjakan suatu program dan mengerti langkah penyelesaian suatu masalah dengan C++. Dan mengetahui fungsi-fungsi dasar dan tipe data, operator, keyword, karakter, identifier, punctuator, variabel, I/0, dan beberapa contoh program.

1.3 Maksud dan Tujuan

Adapun maksud dan tujuan pembuatan laporan ini adalah:

1. Sebagai pedoman dalam melakukan pemrograman C++.
2. Untuk mendalami tentang bahasa pemrograman C++.
3. Mengetahui penggunaan sintax-sintax / perintah-perintah dalam C++.

untuk lengkapnya DOWNLOAD disini (gratis)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :